Navigation

Tips Desain Interior Kamar Tidur Anak Bagian 1




Design Interior- Perubahan selera pribadi anak yang sangat cepat dipengruhi oleh pemikiran dan lingkungannya hal ini termasuk ide yang baru yang akan sering muncul untuk merubah design interior kamar tidur anak. Itu semua adalah bagian dari perkembangan, ketika tiba saatnya untuk menghias kamar mereka, terus-menerus memperbarui dekorasi membutuhkan energi dan pemikiran bagi orang tua, belum lagi harga yang harus dibayar mahal karena bahan-bahan design interior terhitung mahal. Gunakan tips-tips untuk merancang kamar tidur yang akan tumbuh dengan anak Anda dan masih membiarkan mereka mengekspresikan siapa mereka.

Investasi di Timeless Furniture:
Bila Anda memiliki sikecil, sangat cocok jika design interior kamar anak Anda dihias menggunakan nursery items. Benda-benda tersebut akan bertahan beberapa tahun. Setelah usia anak Anda bertambah, mereka akan tampak terlalu remaja dengan hiasan tersebut dan akan memaksa Anda untuk sekali lagi menemukan diri Anda didalam toko penghias kamar anak. Sebaiknya, carilah furnitur yang Anda bisa bertahan di dengan design interior anak Anda dalam jamgka waktu yang panjang. Sebagai contoh, daripada membeli lemari baju yang dihias oleh mainan anak-anak, pilihlah lemari standar dengan warna yang cocok dengan ruangan. Contoh lainnya adalah berinvestasi di tempat tidur gAnda yang dapat mengakomodasi tamu yang akan berkunjung, maka design interior kamar tidur anak sewaktu waktu dapat juga berfungsi sebagai kamar tidur tamu.



Pilih Multifungsi Furniture:
Multi fungsi furnitur sangat ideal untuk design interior kamar anak, terutama ketika diterapkan untuk mempersiapkan transisi ruangan dari ruangan yang cocok untuk bayi menjadi ruangan yang mengakomodir keperluan untuk anak. Mengganti ide untuk membeli meja stAndar dan menggantinya dengan membeli meja atau lemari yang dapat dipasangkan dengan tikar empuk. Dengan cara ini design interior ini, Anda dapat menggunakan meja saat Anda membutuhkannya, tapi anak Anda memiliki ruang siap pakai untuk melakukan pekerjaan rumahnya setelah ia mulai sekolah. Demikian pula, ketika saatnya untuk membeli tempat tidur, carilah tempat tidur yang memiliki built-in storage di bawahnya. Built-in storage akan sangat berguna agar ruangan tetap terlihat bersih dan rapih, selain itu dengan design interior ini juga akan memberikan Anda pilihan tambahan untuk tempat penyimpanan mainan anak yang akan digunakan sewaktu-waktu akan dimainkan lagi.


Jauhkan dari Unsur Desain yang tidak Netral:
Dalam setiap proyek design interior, ada beberapa area yang ingin Anda bertahan sangat lama seperti lantai, furnitur, dan warna cat. Alih-alih menggunakan hal-hal ini untuk membuat kemputusan untuk menggunakan lukisan dinding ruangan bayi merah muda pastel atau biru, lebih baik memilih opsi yang memiliki daya tahan terhadap perubahan waktu. Untuk design interior ini, pilih warna cat yang hangat dan membuat anak betah dikamar, furnitur dengan finishing klasik, dan lantai yang bersifat universal.

Dengan menggunakan unsur netralitas, maka Anda akan dapt menghemat biaya. Jika item yang Anda beli berharga mahal, pastikan bahwa itu tidak akan ketinggalan jaman dalam waktu singkat. Tinggalkan gaya design interior yang menggabungkan dekorasi trendi untuk item yang Anda tidak akan keberatan jika item tersebut diganti ketika tidak lagi sesuai dengan zaman.


Gunakan aksesoris yang menggambarkan kepribadian:
Tentu saja, design interior kamar anak Anda tidak boleh tanpa kepribadian, jauhkan dari hal itu. Ini adalah ruang mereka sendiri dan mereka harus didorong untuk menggunakannya untuk mengekspresikan diri mereka. Hanya pastikan untuk menambahkan unsur kepribadian ini pada aksesoris yang dapat diubah semudah keinginan mereka, ini adalah hal cerdas yang dapat Anda lakukan dalam design interior kamar tidur anak Anda. Ini berarti menerapkannya pada item seperti karpet, bantal, dan bingkai foto yang akan dengan mudah kita tukar secara rutin. Selain itu, mengijinkan anak Anda untuk memilih beberapa pernak pernik di kamarnya adalah cara sederhana dan terjangkau untuk memungkinkan mereka untuk merasa terlibat dalam proses desain.


Libatkan anak Anda lebih jauh:
Kamar tidur anak Anda adalah daerah di mana ia akan menghabiskan sebagian besar waktunya, jadi penting menerapkan design interior yang membuatnya merasa betah di dalamnya. Sangat penting untuk mendiskusikan arah design interior kamar anak dengan calon penghuninya, berilah penjelasan bahwa kamarnya juga merupakan bagian dari rumah. Jangan takut untuk membuat semua jelas untuk mendiskusikan dan yang mungkin tidak dapat dinegosiasikan. Namun perlu diingat bahwa jika anak Anda merasa baik-baik saja dengan design interior ruangannya, semakin besar kemungkinan akan mereka urus dalam jangka panjang.

Kesimpulan akhir:
Dalam masa perkembangan anak-anak, tidak ada sesuatu yang bertahan dalam jangka waktu yang lama. Mereka mengubah makanan favorit mereka, warna, dan gaya semudah angin bertiup, begitu pula dengan design interior kamarnya. Mengapa desain kamar mereka menjadi pengecualian? Bersiaplah untuk permintaan ini untuk perubahan bagi mereka ketika mereka datang kepada Anda. Namun, dengan mengikuti tips design interior ini untuk merancang sebuah ruangan yang tumbuh bersama dengan anak Anda, Anda dapat menghemat banyak waktu, uang, dan tidak membuat frustrasi dalam prosesnya. Tapi, bagian terbaik dari semua, Anda dapat menghormati kepribadian unik anak Anda saat menerapkan design interior yang juga sesuai dengan rumah Anda.
Share
Banner

Dwi Aji

Test

Post A Comment:

0 comments: